Pada tanggal 13-15 Mei 2024, bertempat di Auditorium Sumardi Sastra Kusumah, Fakultas Perikanan dan Kelautan IPB (Institut Pertanian Bogor) dipenuhi semangat dan antusiasme dalam kegiatan “Enrichment Tematik Program Human Capital“. Acara ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara IPB dengan PT Micro Madani Institute (MMI) dalam rangka meningkatkan kemampuan teknis di bidang Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) pada aspek Human Capital, bagi civitas akademika IPB. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi CDA (Career Development & Assessment) IPB dengan Micro Madani Institute.

Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa dan alumni IPB yang memiliki minat karir di bidang MSDM, kegiatan ini menjadi wadah yang bernilai untuk bertukar pengetahuan, pengalaman, dan memperluas jaringan profesional.

Nisrina Shinta Ayudya Firdaus sebagai Coordinator of Training and Development Event Collaboration of CDA IPB menyampaikan program dengan tema Human Capital ini baru pertama kali dilaksanakan, dan antusias dari civitas akademika IPB cukup positif. Kami melaksanakan program dengan melihat keminatan pengembangan karir dari civitas akademika IPB yang memiliki ketertarikan dalam dunia MSDM. Semoga Kerjasama antara CDA – IPB dengan MMI dapat berlangsung secara berkelanjutan dan berdampak lebih luas.

Selama tiga hari, para peserta diajak untuk mengikuti serangkaian kegiatan dalam kelas dan diskusi seputar human capital yang dibersamai oleh Trainer dari MMI, Arief Wiratama Putra Dengan menggunakan metode experiential learning. Mereka tidak hanya mendapatkan pemahaman mendalam tentang konsep-konsep terkini dalam manajemen sumber daya manusia, tetapi juga memiliki kesempatan untuk mempraktikkan pengetahuan yang mereka peroleh melalui studi kasus dan simulasi, contohnya materi penerapan kebijakan MSDM dan perhitungan pengupahan karyawan.

kegiatan ini juga menjadi momentum penting dalam inisiasi kolaborasi antara CDA – IPB dengan MMI. Selanjutnya MMI akan terus memberikan pelayanan melalui program terbaiknya kepada CDA – IPB. Produk jasa layanan MMI berupa program pelatihan, workshop dan penempatan kerja bagi mahasiswa dan alumni IPB di berbagai perusahaan mitra MMI.

Dengan berjalannya kegiatan ini, diharapkan para peserta tidak hanya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka di bidang MSDM, tetapi juga mampu mengaplikasikan konsep-konsep tersebut dalam konteks dunia kerja. Kolaborasi antara IPB dan PT Micro Madani Institute diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi pengembangan karier serta kemajuan organisasi di masa yang akan datang

By |2024-06-19T04:14:57+00:00June 19, 2024|Publikasi|0 Comments
Go to Top