Erick Thohir Ungkap Kritik Jadi Obat Terbaik untuk Dongkrak Kinerja Perusahaan

34 0

Liputan6.com, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMNErick Thohir minta kepada para karyawan pendamping Nasabah PT PNM (Persero) atau sering disebut dengan AO untuk memberikan kritik dan saran untuk perusahaan. Sebab para AO merupakan garda terdepan dalam menjalan berbagai kebijakan perusahaan.

“Saya ingin dengar langsung dari para AO mungkin ada perwakilan. Ada tidak kritik dan saran? karena kalian yang terdepan untuk para pimpinan yang hadir di sini termasuk saya,” kata Erick dalam acara BERTEMAN PNM (Bersama Erick Thohir Temu AO Nasabah PNM), Jakarta, Sabtu, (16/1/2021).

BACA JUGA

Sebagai pejabat publik, dia ingin ada keterbukaan dan transparansi antara para pimpinan dengan karyawan. Sebab kritik dan saran merupakan obat dari kinerja perusahaan.

“Ini era keterbukaan, era transparansi. Harus terbuka pada kritik dan saran, itu obat yang baik,” kata dia.

Sebaliknya ragam pujian kata Erick justru menjadi racun dan bisa menghancurkan. “Kalau kita dipuji-puji terus, itu racun,” ungkapnya.

Maka dari itu, Erick selalu mengajarkan jajaran BUMN agar terbuka pada kritik dan saran. Dia pun meminta para AO untuk tidak takut dalam menyampaikan atau berpendapat.

“Adik-adik AO jangan takut, jangan takut juga ini dicatat direksi terus jadi tripal merah,” kata dia.

Tinggalkan Balasan