Mayoritas dari Asisten Pelanggan PNM Milenial

45 0
Logo PNM

Warta.top – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM tercatat memiliki 48.700 pegawai Account Officer (pendamping) yang tersebar di 4.450 kecamatan di seluruh Indonesia. Direktur Utama Permodalan Nasional Madani (PNM) Arief Mulyadi mengatakan 98 persen pekerjanya berasal dari kalangan milenial yang berusia di bawah 28 tahun.

“98 persen di antaranya berusia di bawah 28 tahun sehingga mereka memang milenial,” ujar Arief di acara PNM BEARING (bersama Erick Thohir Gathering AO untuk Pelanggan PNM), Jakarta, Sabtu, (16/1).

Selain itu, 99 persen fasilitator PNM adalah perempuan. Mereka juga mayoritas lulusan SMA. Meski begitu, tak sedikit dari para asisten tersebut yang bekerja sambil melanjutkan pendidikan tingginya di Universitas Terbuka.

“99 persen teman Ao berpendidikan SMA dan mayoritas sudah kuliah. Kami bekerja sama dengan Open University,” ujarnya.

Sebagai pimpinan perusahaan, Arief ingin para asistennya memiliki wawasan yang luas. Ia pun ingin para asistennya melebarkan sayap untuk berkarir di berbagai perusahaan BUMN.

“Tidak hanya di PNM karena BUMN ini besar, bisa sekaligus (bekerja) di BNI, BRI atau lainnya,” ucapnya.

Hal tersebut sesuai dengan 5 target yang menjadi jargon Menteri BUMN Erick Thohir yaitu AKHLAK. Singkatan dari Mandat, Kompetensi, Harmonis, Loyalitas, Adaptif, dan Kolaborasi. Jika jargon ini bisa dipegang teguh, maka BUMN bisa tumbuh lebih besar dan memberi manfaat lebih bagi bangsa.

“AKHLAK yang Bapak (Erick Thohir) minta akan menjadi pedoman kita dan agar teman-teman kita bisa berpikir lebih luas,” pungkasnya. [did]

Tinggalkan Balasan