Account Officer adalah seseorang yang berkaitan erat dengan nasabah. Bukan hanya kemampuan komunikasi yang baik, tapi juga ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya bisa menjadi Account Officer andalan perusahaan. 

1. Ketahui Produk dengan Baik

Faktor utama yang paling penting bagi Account Officer adalah mengetahui produk dengan baik. Mulai dari deskripsi produk, kekurangan, hingga kelebihan produk. Pengetahuan produk yang baik akan mempengaruhi ketertarikan nasabah terhadap produk yang ditawarkan. 

2. Perbanyak Database

Untuk menawarkan produk, kamu memerlukan database nasabah sebanyak-banyaknya. Oleh karena itu, account officer perlu memperluas relasi agar database-nya pun semakin banyak. 

3. Gunakan Bahasa yang Mudah Dimengerti

Setiap nasabah memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Perbedaan tersebut dapat berasal dari perbedaan tempat tinggal, bahasa, maupun pendidikan. Dengan demikian, sebaiknya gunakan bahasa yang mudah dimengerti ketika berkomunikasi dengan nasabah. 

4. Pendengar yang Baik

Account officer yang baik adalah orang yang mau mendengarkan permasalahan para nasabah. Jadilah pendengar yang baik saat berkomunikasi dengan nasabah. Dengan menjadi pendengar yang baik, nasabah akan merasa nyaman dan masalah yang dihadapinya tersolusikan. Kamu pun bisa mendapatkan hati nasabah dengan mudah.

5. Ramah Terhadap Nasabah

Yang tidak kalah penting untuk menjadi Account Officer adalah keramahan. Kamu bisa menunjukkan keramahan ini dengan selalu tersenyum dengan nasabah. Percaya atau tidak, dengan kita tersenyum, orang lain pun akan senang dengan kehadiran kita. Berbeda halnya jika kita mendatangi nasabah dengan wajah cemberut, nasabah akan merasa tidak nyaman. 

Demikianlah 5 cara menjadi Account Officer terbaik. Jika kamu tertarik menjadi Account Officer di Micro Madani Institute, kamu bisa mengakses link berikut ini https://www.micromadaniinstitute.com/joinus. Selamat mencoba!

By |2022-01-22T05:03:29+00:00January 22, 2022|Blog|0 Comments
Go to Top