Finance Administration Officer (FAO) adalah sebuah pekerjaan yang berkaitan dengan keuangan dalam sebuah perusahaan. Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan oleh seorang FAO dalam berkarir?

Tugas utama dari FAO adalah melakukan administrasi perkantoran dan penginputan di sistem untuk setiap transaksi yang dilakukan oleh nasabah/customer. Berikut ini 5 hal yang perlu diperhatikan oleh FAO.

1. Memiliki keahlian software keuangan

Karena berkaitan dengan penginputan data, maka seorang FAO harus pandai mengoperasikan komputer, terutama software Microsoft Office sebagai penunjang pekerjaan atau software keuangan lainnya. 

2. Pengetahuan peraturan keuangan

Dalam mengelola keuangan perusahaan, FAO juga harus memiliki wawasan luas seputar peraturan keuangan, seperti pengelolaan pajak, anggaran, aset, dan lain-lain. 

3. Teliti dan kemampuan analisis yang kuat

Ketelitian merupakan faktor penting ketika kamu menjalani profesi sebagai FAO. Selain itu, kemampuan analisis yang kuat juga diperlukan agar bisa melakukan evaluasi yang tepat untuk laporan keuangan perusahaan.

4. Menjaga kerahasiaan data perusahaan

Ketika kamu menjalani pekerjaan sebagai FAO, maka harus bisa menjaga informasi keuangan yang bersifat internal. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dari pihak luar perusahaan. 

5. Memiliki kemampuan mengatur waktu dengan baik

Bagi sebagian orang, mengelola keuangan perusahaan merupakan pekerjaan yang cukup rumit dan menyita waktu. Hal ini dikarenakan pekerjaan sebagai FAO membutuhkan ketelitian dan konsentrasi tinggi. Oleh karena itu, seorang FAO harus mampu mengatur waktu dengan baik ketika bekerja.

 

Meskipun demikian, FAO adalah pekerjaan yang cukup menantang dan cocok bagi milenial. Jika tertarik bekerja sebagai Finance Administration Officer (FAO), kamu bisa kunjungi link ini berikut ini https://www.micromadaniinstitute.com/joinus.

By |2022-01-23T08:17:11+00:00January 23, 2022|Blog|0 Comments
Go to Top