Pengurus Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diminta oleh Menteri BUMN Erick Thohir untuk bekerja tak hanya dari meja kerjanya saja.
Dia menyebutkan para pengurus harus mencontoh Presiden Joko Widodo yang kerap kali melakukan blusukan. Demikian disampaikan Erick Thohir di depan account officer (AO) PNM. Erick menyebutkan para AO PNM ini menjadi contoh kongkret yang luar biasa untuk para pimpinan BUMN.

“Kalian turun ke jalan, banyak pimpinan BUMN di meja kerjanya. Ini saya challenge itu dicontohkan Presiden Jokowi. Kita sebagai pemimpin tidak bisa mengarahkan tanpa melihat real story di bawah itu,” kata dia secara virtual, Sabtu (16/1/2021).

Menurut Erick Thohir saat ini insan BUMN juga diharapkan memiliki kepedulian kepada masyarakat. “Ini di hati nurani saya, saya ingin menantang untuk seluruh BUMN punya empati,” jelas dia.

Erick menyampaikan rasa terima kasihnya kepada AO PNM yang sudah turun ke masyarakat dan membantu permodalan para usaha kecil.

Selain itu Erick juga memiliki kebijakan nantinya ada 15% perempuan akan mengisi kursi direksi. Kemudian 5% direksi adalah orang yang berusia di bawah 40 tahun.

“Kemarin secara terbuka saya bicara ingin jika komposisi direksi BUMN 15% perempuan. Lalu saya juga mau direksi BUMN yang usianya di bawah 40 tahun paling tidak 5%,” kata Erick Thohir.

By |2022-06-04T05:39:59+00:00June 4, 2022|Publikasi|0 Comments
Go to Top