Account Officer (AO) adalah memiliki peran penting bagi perusahaan. Pekerjaan AO ini cocok bagi ekstrovert, mengapa demikian?

Tugas dari seorang AO berkaitan erat dengan nasabah/customer, seperti melakukan sosialisasi, identifikasi, dan wawancara calon nasabah. Selain itu, Account Officer juga berperan untuk melakukan persiapan pembiayaan dan melaksanakan pertemuan kelompok mingguan.

Dalam melakukan pekerjaan tersebut perlu dilakukan oleh seseorang yang pandai berkomunikasi dengan orang lain serta menguasai public speaking yang baik. Kemampuan ini nantinya digunakan untuk menjelaskan produk/jasa yang dimiliki perusahaan hingga meyakinkan nasabah. 

Sementara itu, dikutip dari wolipop.detik.com, orang ekstrovert adalah mereka yang sangat senang berada di tengah orang banyak (kelompok) dan melakukan interaksi sosial. 

– Tidak suka menyendiri. Ekstrovert tidak suka menyendiri karena mereka merasa keadaan tersebut justru menguras energi mereka. Mereka mengisi ulang energi justru dengan berada di tengah orang banyak.

Sebaliknya, orang introvert akan cukup kesulitan bila menjalani profesi sebagai AO. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan orang introvert cenderung menyukai bekerja sendiri agar bisa lebih fokus. Selain itu, mereka lebih suka menulis daripada berbicara.

Oleh karena itu, pekerjaan sebagai Account Officer lebih cocok dilakukan oleh orang yang ekstrovert. Jika kamu merasa termasuk orang ekstrovert dan bisa menjalani peran sebagai AO, nggak ada salahnya untuk mencoba peluang pekerjaan di Micro Madani Institute. Kamu bisa mengunjungi website https://www.micromadaniinstitute.com/joinus untuk keterangan lebih lanjut. Selamat mencoba!

By |2022-01-23T08:24:34+00:00January 23, 2022|Blog|0 Comments
Go to Top